7/13/2011

Makna Dari Sebuah Kata-Kata


Sebuah Kata bisa meluluhkan orang yang mengucapkannya, terutama bagi yang mendengarkan, apalagi kata-kata tersebut adalah kata kata indah yang berisi Tentang Makna dari kehidupan, satu kata bisa membahagiakan orang lain, tetapi dengan satu kata pula kita bisa membuat orang lain terluka, di bawah ini adalah serangkaian kata-kata favorit saya yang sangat sangat saya sarankan untuk dijadikan pegangan hidup :


Makna dari sebuah kata-kata....

Kita lahir hanya dengan 1 hati jauh di dalam diri kita. Mengingatkan kita pada penghargaan dan pemberian cinta diharapkan berasal dari hati kita yang paling dalam. Belajar untuk mencintai dan menikmati betapa kita dicintai tapi jangan pernah mengharapkan orang lain untuk mencintai kita seperti kita mencintai dia.
  • Pelajaran yang gue petik dari kalimat ini adalah : "Roda selalu berputar, kita ga bisa selalu mengharapkan semua kejadian harus sesuai dengan apa yang kita mau.... kenapa?? karena gue sendiri sudah cukup merasakan perputaran roda itu... *flashback* "Dari awal semua juga sudah mengingatkan "Jangan pernah menyia2kan orang yang tulus sayang sama kita" mungkin benar kali yaa, /*kembali lagi pada pepatah #Sesuatu Baru terasa sangat berharga ketika kita sudah kehilangan apa yang pernah kita miliki dan #Penyesalan selalu datang diakhir .... oke! sekarang gue ngerti.... *tapi bener donk namanya juga penyesalan -->selalu datang diakhir...---> Totally gue udah menyia2kan org yg benar-benar tulus sayang sm gue, munkin lebih tepatnya bukan menyia2kan tetapi lebih ke "tidak peduli"........ dan sekarang gue kehilangan semua itu hanya dalam hitungan detik... Dan.. kenapa gue bisa bilang roda selalu berputar..... karena:"Sepertinya gue baru mengalami yang namanya DEJaVu tapi kali ini keadaan berbalik, gue bukan lagi jadi si A dalam artian yg melakukan... tetapi sekarang gue'laah si B dengan kata lain sang KORBAN dari semuanya... kata-kata "Belajar untuk mencintai dan menikmati betapa kita dicintai tapi jangan pernah mengharapkan orang lain untuk mencintai kita seperti kita mencintai dia" bukan lagi menjadi kata-kata yang diucapkan orang lain buat gue tetapi menjadi kata-kata yang gue ucapkan pada diri gue sendiri.... #Damn Roda benar2 sudah berputar :'(

Kita lahir dengan dua mata di depan wajah kita, kerena kita tidak boleh selalu melihat ke belakang. Tapi pandanglah semua itu ke depan, pandanglah masa depan kita.

  • Kata-kata yang satu ini masih sangat "klise" dalam bayangan gue, bukannya gue ga setuju, malah kata-kata ini selalu menjadi kalimat favorit gue, tapi berhubung blogger juga manusia, selalu ada kekurangan dan kelebihan, jadi sebenarnya gue juga masih dalam tahap mempelajari makna dari kata-kata ini...., kalimatnya MUDAH --> *mudah dibaca* tapi sangat sulit dilakukan...., karena biar bagaimanapun, yang namanya kenangan atau apapun itu dimasa lalu tidak akan pernah bisa semudah membalik telapak tangan, Kata-kata "kita tidak boleh selalu melihat ke belakang" akan menjadi sebuah kata yang sangat berat untuk dilakukan karena semakin kita menghindar, masa lalu itu akan semakin mengikuti.... akan lebih indah didengar kalau kalimat itu menjadi seperti ini " liatlah kebelakang kapanpun kamu ingin melihat... tetapi jangan jadikan itu penghambat masa depan kita, jadikan semua itu pelajaran berharga dalam hidup kita....." :)
Kita dilahirkan dengan 2 buah telinga di kanan dan di kiri, supaya kita dapat mendengarkan semuanya dari dua buah sisi. Untuk berupaya mengumpulkan pujian dan kritikan dan memilih mana yang benar dan mana yang salah.
  • Pak Ponijan bilang "Jika ada yg menyepelekan anda, jgn terpancing amarah, buktikan saja sebaliknya." mungkin ini saatnya kita sabar terhadap para wistle blower... anggap saja semua yang diomongin orang tentang kita adalah sebuah kritikan toh #Tak kenal maka tak sayang........... mungkin mereka hanya belum mengenal kita saja, biasanya orang -orang yang sirik pada apa yang kita kerjakan, sebenarnya mereka hanya memuji kita dalam hati, tetapi tidak sanggup untuk menyampaikannya lewat kata-kata.
Kita lahir dengan otak di dalam tengkorak kepala kita. Sehingga tidak peduli semiskin mana pun kita, kita tetap kaya. Karena tidak akan ada seorang pun yang dapat mencuri otak kita, pikiran kita dan idea kita. Dan apa yang anda pikirkan dalam otak anda jauh lebih berharga daripada emas dan perhiasan.

  • "Kalian mungkin dapat mencuri kata-kataku tetapi kalian tidak dapat mencuri isi dalam kepalaku #ide". siiip... kalimat ini sepertinya sangat cocok dengan kata-kata indah diatas.. yayaya...ƪ(°,◦)ʃ semua orang dilahirkan dengan keunikan masing-masing, dan masing-masing individu pasti bisa melakukan apa yang dilakukan oleh orang lain, hanya belum pernah mencoba saja. Kalaupun sudah dilakukan tetapi gagal mungkin permasalahannya hanya dikadarnya saja #kadarniat #kadarbakat #kadarupaya dan kadar-kadar lainnya, jadi berusahalah untuk menjadi trendsetter bukan follower, karena hidup ini seperti twitter ada following dan ada follower, dan itu pilihan kita mau jadi yang mana....

Kita lahir dengan 2 mata dan 2 telinga, tapi kita hanya diberi 1 buah mulut. Karena mulut adalah senjata yang sangat tajam, mulut bisa menyakiti, bisa membunuh, bisa menggoda, dan banyak hal lainnya yang tidak menyenangkan. Sehingga ingatlah bicara sesedikit mungkin tapi lihat dan dengarlah sebanyak-banyaknya.

  • Ini dia nih pepatah yang bener2 gue takutin sepanjang sejarah hidup gue "Mulutmu adalah Harimaumu" banyak orang bilang gue bermulut asin "Entah apa itu artinya..tp setau gue apa yang gue ucapkan dari mulut gue selalu menjadi kenyataan entah itu hari ini, lusa, atau besok...... Jangan pernah berucap kalau tidak ingin apa yang kita ucapkan itu menjadi kenyataan.... karena tiap ucapanmu adalah doa", percaya ga percaya orang-orang jaman dulu pernah bilang ada ilmu "menggerakkan sesuatu dengan pikiran".... mungkin lebih tepatnya kalo gue bilang "apapun yang kita yakinin dengan sungguh-sungguh itulah kenyataan yang akan kita dapatkan" :)

3 comments:

Anonim mengatakan...

Sharing yg sangat memotivasi... good work girl:)

Deswita mengatakan...

Blognya bagus, aku follow twitternya ya

Admin mengatakan...

@All Makasii @Deswita : Okee :)

Posting Komentar

 

kupukupunyadita.blogspot.com. Design By: ditawebcreation